Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Berhadapan Dengan Layar Komputer

Posted by Unknown Kamis, 16 Mei 2013 0 komentar
Mata merupakan alat indra manusia untuk melihat. Apabila manusia tidak menjaganya, bisa vatal akibatnya, apalagi jika kita sering berhadapan dengan layar komputer, itu sangatlah rawan bagi kesehatan mata, dan yang lebih parah lagi jika kita menghadap layar lebih dari 5 jam itu sangat berbahaya sekali bagi kesehatan mata kita, jika itu sering dilakukan berkali-kali, dan jika memang anda harus dihadapakan dengan layar komputer dengan alasan berbagai hal seperti anda bekerja yang memang sehari-harinya melihat komputer, anda diharus berhati-hati.

Untuk mengantisipasi dan menjaga kesehatan mata, berikut ini akan saya berikan sedikit tips menjaga kesehatan mata saat berhadapan dengan layar komputer yang mungkin bisa bermanfaat.
  • Selalu posisikan duduk berhadapan dengan monitor, dibuat senyaman mungkin.  
  • Perhatikan jarak antar mata dengan monitor. Diusahakan jangan terlalu dekat melebihi jarak 30 cm. Dan jangan pula terlalu jauh, sebab bisa membuat mata dipaksakan fokus pada grafik komputer.
  • Atur warna dan cahaya komputer sesuai dengan kenyamanan mata.
  • Alihkan perhatian setiap 15 Menit sekali untuk memandang objek yang jauh (terutama lingkungan yang hijau), Usahakan istirahat 30 Menit setelah 2 jam.
  • Ada baiknya saat anda bekerja dalam waktu yang lama di depan latar komputer, anda menggunakan kacamata khusus anti radiasi yang akan melindungi mata anda dari radiasi cahaya yang berlebih. Karena faktanya lapisan anti-radiasi yang terdapat pada kacamata tersebut sangat berguna untuk mengurangi rasa nyeri pada mata anda saat terkena radiasi cahaya dari layar monitor anda.
  • Salah satu cara yang paling mudah untuk menghilangkan dan mengurangi rasa nyeri pada mata anda adalah dengan berkedip. Saat anda sedang serius mengerjakan sesuatu atau bermain game di komputer, terkadang anda akan lupa mengedip karena anda terlalu berkonsentrasi. Padahal dengan mengedip, mata akan terlumasi oleh cairan mata dan hal ini akan meringankan dan melemaskan otot-otot disekitar mata anda.
  • Jangan memaksakan mata berhadapan dengan komputer dalam keadaan gelap. Lebih baik dinyalakan saja lampu.
  • Jika membaca tulisan di tampilan monitor terlalu kecil, tekan tombol Ctrl dan + pada keyboard agar tampilan website-nya membesar, dan otomatis huruf-hurufnya pun akan ikut membesar.
  • Usahakan komputer anda menggunakan layar LCD atau LED. Sebab kedua jenis layar monitor tersebut radiasinya lebih kecil daripada layar monitor yang berbentuk balok, yang kacanya cembung.
  • Perbanyaklah makan-makanan yang bervitamin A, karena vitamin A sangat berpengaruh dan juga sangat baik bagi kesehatan mata anda.
Itulah beberapa tips menjaga kesehatan mata saat berhadapan dengan layar komputer, semoga tips tersebut dapat membantu para pembaca.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Berhadapan Dengan Layar Komputer
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/05/tips-menjaga-kesehatan-mata-saat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.