Seri Kisah : Anak Yatim Yang Beruntung

Posted by Unknown Jumat, 17 Mei 2013 0 komentar
Pada salah satu hari raya, Rasulullah pergi keluar rumah untuk shalat. Di tengah perjalanannya, beliau melihat sekelompok anak-anak yang sedang bermain dengan riangnya. Namun, di antara antara anak-anak itu, ada seorang anak yang berpakaian compang-camping dan tampak sedih serta tidak ikut bermain dengan anak-anak lainnya.

Rasulullah menghampiri anak tersebut dan bertanya, "Hai nak! Mengapa engkau bersedih hati, padahal hari ini hari raya?"

Karena anak yang ditanya itu tidak mengetahui bahwa yang bertanya itu adalah Rasulullah, ia pun menjawab, "Wahai paman, saya ini anak yatim. Ayahku gugur dalam peperangan membela Rasulullah SAW. Ibuku menikah lagi dengan seorang laki-laki jahat, ia telah memakan harta peninggalan ayahku, dan juga telah mengusirku sehingga hidupku terlunta-lunta seperti ini."

Mendengar penuturan tersebut, Rasulullah menjadi iba hatinya, seraya berkata, "Wahai nak! Apakah engkau rela jika aku ini menjadi bapakmu? Istriku, Aisyah, menjadi ibumu? Ali dan Fatimah, menjadi paman dan bibimu? Serta Hasan dan Husen cucu-cucuku, menjadi saudaramu?"

Anak yatim tersebut tersentak kaget, setelah ia mengetahui bahwa yang berdiri di hadapannya dan bertutur kata dengannya itu adalah Rasulullah. Selanjutnya ia berkata, "Tentu saja aku rela wahai Rasulullah, menjadikan tuan sebagai bapakku."

Semenjak itu, anak yatim tersebut menjadi anak asuh Rasulullah. Beliau memperlakukannya sebagaimana anak kandungnya sendiri. Diberinya makanan yang cukup, pakaian yang baik, diasuh, dirawat dan dididik sehingga menjadi seorang Muslim yang saleh.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Seri Kisah : Anak Yatim Yang Beruntung
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/05/seri-kisah-anak-yatim-yang-beruntung.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.