Dampak Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Diri Sendiri

Posted by Unknown Rabu, 22 Mei 2013 0 komentar
Adapun dampak dari penyalahgunaan narkoba terhadap diri sendiri ialah sebagai berikut.
  • Terganggunya fungsi otak dan perkembangan normal seperti mudah lupa, sulit berkonsentrasi, tidak dapat bertindak rasional, perasaan semu/ khayal, keinginan dan kemampuan belajar merosot, serta minat dan cita-cita semula padam.
  • Intoksikasi (keracunan), yaitu gejala yang timbul akibat pemakaian narkoba dalam jumlah yang cukup berpengaruh dalam tubuh dan perilakunya. Gejalanya tergantung pada jenis, jumlah, dan cara penggunaannya.
  • Overdosis, yaitu gejala yang terjadi karena toleransi (keadaan ketika dosis yang sama tidak lagi berpengaruh seperti keadaan sebelumnya), atau karena sudah lama berhenti pakai, lalu memakai lagi dengan dosis yang dahulu digunakan.
  • Gejala putus zat, yaitu gejala ketika dosis yang dipakai berkurang atau dihentikan pemakaiannya. Berat ringan gejala tergantung pada jenis zat, dosis, dan lama pemakaian.
  • Berulang kali kambuh, yaitu ketergantungan yang menyebabkan craving (rasa rindu pada narkoba), walau telah berhenti pakai.
  • Gangguan perilaku, seperti sikap acuh tak acuh, sulit mengendalikan diri, mudah tersinggung, marah, menarik diri dari pergaulan, serta hubungan dengan keluarga dan sesama terganggu.
  • Perubahan mental, seperti gangguan pemusatan perhatian, motivasi belajar/ bekerja lemah, ide paranoid, dan gejala Parkinson.
  • Gangguan Kesehatan, seperti kerusakan atau gangguan fungsi organ tubuh (hati, jantung, paru, ginjal, kelenjar endokrin, alat reproduksi, infeksi, penyakit kulit dan kelamin, kurang gizi, dan gigi berlubang).
  • Mengendornya nilai-nilai kehidupan agama-sosial-budaya, seperti perilaku seks bebas dengan segala akibatnya, hilangnya perilaku sopan santun, timbulnya perilaku asosial, mementingkan diri sendiri dan tidak memperdulikan kepentingan orang lain.
  • Timbulnya masalah keuangan dan hukum akibat keperluannya memenuhi kebutuhan akan narkoba, seperti mencuri, menipu, dan menjual barang-barang milik sendiri atau orang lain. Dan akibat lainnya ialah ditangkap polisi, dan dihukum penjara, atau dihakimi oleh masyarakat setempat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Dampak Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Diri Sendiri
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/05/dampak-penyalahgunaan-narkoba-terhadap.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.