Seri Kisah : Pangeran Bongkok

Posted by Unknown Selasa, 14 Mei 2013 0 komentar
Alkisah, di sebuah kerajaan, sang raja memerintah dengan bijaksana dan dicintai oleh rakyatnya. Raja mempunyai seorang putra mahkota berwajah tampan dan cerdas, tetapi sayangnya, sang pangeran ini mempunyai cacat fisik. Tubuhnya agak bongkok, sehingga ia tidak bisa berjalan dengan tegap dan gagah. Akibatnya, sang pangeran menjadi pendiam, minder, dan tidak memiliki rasa percaya diri. Keadaan tersebut membuat sang raja risau dan sedih, karena bila kelak tiba saatnya sang pangeran harus naik tahta, ia pasti tidak dapat memimpin rakyatnya dengan baik dan bijaksana.

Para penasihat raja yang setia sangat memahami kegundahan hati junjungannya itu. Maka setelah berembuk berulangkali, diam-diam para penasihat memesan sebuah patung kepada pemahat istana yang yang sangat ahli. Para penasihat meminta pemahat itu membuat patung sang pangeran yang berwajah tampan dengan posisi tubuh berdiri tegap dan gagah perkasa. Nantinya patung itu akan dihadiahkan kepada sang pangeran pada hari ulang tahunnya.

Saat hari istimewa sang pangeran tiba. Dalam suasana yang gembira, dihadapan raja dan permaisuri, hadiah patung berselubuh kain sutra dipersembahkan kepada sang pangeran. Di situ diukir tulisan indah; "Untuk calon pemimpin kami, atas nama seluruh rakyat yang mencintai pangeran."

Ketika sang pangeran membuka selubung penutup kain sutra itu dan sungguh menakjubkan, tampaklah sebuah patung diri pangeran dengan wajah yang sangat tampan dan tubuh yang tegak, penuh wibawa. Dan ukuran patung itu pun sama persis dengan postur tubuh sang pageran.

Pangeran senang sekali menerima hadiah itu. Ia meletakkannya di taman belakang istana kerajaan. Setiap kali melihat patung dirinya, sang pangeran begitu mengagumi patung itu. Dalam hatinya sang pangeran berkata: ”Patung pemberian ini tentu melambangkan keinginan rakyatku, untuk memiliki raja bertubuh normal dan tegap. Sudah tentu aku ingin menjadi seperti yang diharapkan oleh rakyatku.”

Menyadari akan hal itu, setiap hari sang pangeran dengan semangat berjalan mengelilingi taman dengan patung yang berdiri tegak sebagai fokusnya. Ia membayangkan betapa berwibawanya dirinya jika mampu berdiri tegak dan tegap seperti patung itu. Pangeran pun mulai berlatih dengan menirukan sikap berdiri tegap dan berjalan tegak seperti sang patung. Kebiasaan berlatih seperti itu dijalani secara konsisten dan berkesinambungan dari hari ke hari, minggu ke minggu. Bulan ke bulan.

Tidak terasa, tahun pun berganti. Akhirnya, hasil yang dicapai sungguh menakjubkan. Masih dengan wajah yang sangat tampan seperti dulu, kini sang pangeran telah memiliki tubuh setegap dan setegak patung ditaman belakang istana kerajaan.

Raja pun sangat berbahagia dengan perubahan tersebut. Sang pangeran tampak seolah telah lahir kembali menjadi manusia baru, dengan wajah tampan berseri, berdiri dan berjalan dengan tubuh yang tegak dan tegap, serta penuh rasa percaya diri. Dan bila tiba saatnya, sang pangeran pun telah siap untuk mengemban tanggung jawab sebagai raja yang baru yang akan memerintah rakyatnya dengan penuh percaya diri dan berwibawa.

Dari cerita tersebut, kita bisa simpulkan betapa kekuatan dari kebiasaan yang terlatih dan fokus pada tujuan, ternyata mampu mengubah apa yang semula tampak tidak mungkin menjadi mungkin, apa yang tidak bisa menjadi bisa.

Sama halnya di dalam kehidupan kita. Jika kita ingin mengubah sebuah mimpi menjadi kenyataan, mengganti kebiasaan jelek menjadi baik, membuat harapan menjadi wujud nyata, membuat sesuatu yang sudah mundur menjadi maju kembali, maka kita harus berani mengambil keputusan untuk menentukan fokus sasaran, dan sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan positif secara ketat, keras, berkesinambungan dan fokus. Dengan kekuatan kebiasaan-kebiasaan baru yang positif, terlatih dan konstruktif, maka kemampuan itu akan mampu mengantarkan kita pada puncak kesuksesan yang gemilang.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Seri Kisah : Pangeran Bongkok
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/05/seri-kisah-pangeran-bongkok.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.