Seri Kisah : Kekuatan Cinta

Posted by Unknown Jumat, 24 Mei 2013 0 komentar
Dikisahkan, seorang wanita cantik baru menikah dengan seorang pria yang sangat dicintainya. Setelah menikah, wanita itu tinggal serumah dengan ibu mertuanya. Ternyata, banyak ketidak cocokan di antara keduanya. sang mertua selalu tidak berkenan dengan apa saja yang dilakukan menantunya. Kritikan-kritikan tajam dan omelan selalu muncul dari mulut sang ibu mertua. Adu mulut pun terjadi hampir setiap hari. Parahnya, sang suami tidak mampu berbuat apa-apa atas sikap ibunya tersebut.
 
Sang menantu tak tahan lagi. Hatinya sakit sekali dan dipenuhi oleh rasa benci yang mendalam. Ia pun memutuskan untuk balas dendam. Lalu pergilah ia menemui teman baik ayahnya, seorang penjual obat. Sambil menangis, diceritakanlah semua kisah sedih dan sakit hati yang dideritanya selama ini. "Jadi, tolong paman, beri saya bubuk racun yang ampuh untuk membalaskan dendam saya." pinta wanita itu.

Setelah berpikir sejenak, paman penjual obat itu tersenyum bijak sambil mengangguk-angguk. "Paman akan berikan bubuk beracun, tetapi engkau harus sanggup memenuhi persyaratan yang paman minta." kata si paman.

Wanita itu mengangguk-angguk setuju.

Si paman kemudian memberikan sekantong bubuk ramuan. "Nak, untuk menyingkirkan mertuamu, jangan gunakan racun yang bereaksi cepat. Sebab, nanti orang-orang akan mencurigai kematiannya yang mendadak." jelasnya. "Karena itu, paman memberimu ramuan yang reaksinya lambat tapi pasti. Campurkan sedikit ramuan ini ke dalam masakan kesukaan ibu mertuamu. Dan ingat, masakan itu harus engkau sendiri yang memasaknya." lanjut si paman penjual obat.

Sebelum wanita itu pulang, masih pula ditambahkan sejumlah pesan, "Agar orang tidak mencurigaimu jika mertuamu nanti meninggal, maka kamu harus selalu melayani dengan bersikap baik, menghormati, dan tidak berdebat dengannya. Perlakukan mertuamu layaknya ibumu sendiri."

Dengan perasaan lega dan senang, wanita itu menuruti semua petunjuk si paman penjual obat. Setiap hari, sang ibu mertua dimanjakannya dengan masakan-masakan yang enak dan dilayaninya dengan sangat baik serta penuh perhatian.

Tak terasa empat bulan berlalu dan perubahan besar pun terjadi. Melihat ketekunan, perlakuan dan keadaan berbalik, ia mulai menyayangi menantunya, bahkan memperlakukannya seperti anak sendiri. Makin hari makin besar rasa sayangnya kepada si menantu. Di hadapan teman-temannya, ibu mertuanya menyatakan rasa syukur yang mendalam karena memiliki menantu yang sangat baik dan penyayang.

Demi melihat perubahan tersebut, si menantu buru-buru menemui si paman penjual obat. "Tolong paman, beri saya obat penawar racun. Setelah saya patuhi nasihat paman, ibu mertua saya berubah menjadi sangat baik dan sangat menyayangi saya. Saya pun juga mulai menyayanginya. Saya tidak ingin dia mati oleh racun yang telah saya berikan." pinta wanita itu.

Paman penjual obat tersenyum. "Anakku, jangan khawatir. Ramuan yang kuberikan dulu sebenarnya bukanlah racun, tetapi sejenis ramuan untuk meningkatkan kesehatan." kata sang paman.

Wanita itu hanya bisa melongo.

"Jadi, racun yang sesungguhnya itu ada di dalam pikiran dan sikapmu sendiri terhadap ibu mertuamu. Dan sekarang, semua racun itu telah punah oleh kasih dan perhatian yang kamu berikan padanya."

Cerita di atas mengajarkan kepada kita betapa luar biasanya kekuatan cinta atau kekuatan kasih dan perhatian. Kasih dan perhatian mendatangkan kepedulian, ketulusan, dan kerelaan untuk berkorban demi kebaikan. Kasih dan perhatian mampu melepaskan kita dari belenggu kesalahpahaman, meluluhkan ketidakpedulian, hati yang keras, dan pikiran yang penuh kebencian. Kasih dan perhatian juga mendatangkan kedamaian dan merekatkan perbedaan menjadi suatu kedekatan yang menyenangkan.
 
Jika setiap hari kita mau memberikan kasih dan perhatian kepada orang di sekeliling kita, maka kehidupan kita pasti akan lebih bermakna.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Seri Kisah : Kekuatan Cinta
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/05/seri-kisah-kekuatan-cinta.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.