Pentingnya Menyebarkan Salam

Posted by Unknown Selasa, 17 September 2013 0 komentar
Membiasakan mengucapkan salam: "Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh (Semoga keselamatan dilimpahkan kepadamu, juga rahmat Allah dan berkah-Nya)."

Dalam kandunga salam, masing-masing saling mendo'akan saudaranya sesama muslim. Rasulullah SAW bersabda: "Demi Allah yang jiwaku ada di tangan-Nya, kalian tidak akan masuk surga sampai kalian beriman dan kalian tidaklah beriman sehingga kalian saling mencintai. Tidak maukah kamu tunjukkan suatu amal yang jika kau melakukannya kamu menjadi saling mencintai? Yaitu sebarkan salam di antara kamu." (Hadits riwayat Muslim).

Adab mengucapkan salam yaitu ketika salah seorang dari kalian bertemu dan berpisah, maka ucapkanlah salam kepadanya dan hendaknya setiap diri menyebarkan salamkepada yang ia kenal atau pun tidak. Orang yang berkendaraan kepada orang yang berjalan kaki, orang muda mengucapkan salam kepada orang yang lebih tua, orang yang lewat memberi salam kepada orang yang sedang duduk, dan orang yang sedikit kepada orang yang banyak. Rasulullah SAW juga mencontohkan mengucapkan salam kepada anak-anak.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pentingnya Menyebarkan Salam
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/09/pentingnya-menyebarkan-salam.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.