Mendapatkan Berat Badan Ideal Setelah Melahirkan

Posted by Unknown Selasa, 24 September 2013 0 komentar
Banyak ibu-ibu di luar sana yang stres karena tidak kunjung langsing setelah melahirkan. Mendapatkan berat tubuh yang ideal tidak dapat terwujud begitu saja. Terkadang setelah melakukan diet ketat dan olah raga yang berlebihan pun belum tentu berat badan tubuh kembali secara normal. Namun, sebaiknya ikuti cara aman dalam melangsingkan tubuh setelah melahirkan, yaitu sebagai berikut.
  • Menyusui
Banyak mitos yang menyebutkan bahwa, ibu yang menyusui akan membuat payudara turun atau meninggalkan tanda guratan. Namun hal itu tidak benar, menyusui adalah cara yang mudah dan sehat untuk menurunkan berat badan. Menyusui tidak hanya bermanfaat untuk bayi yang baru lahir, namun juga untuk sang ibu. Seorang ibu yang sedang menyusui dapat membakar sekitar 600 kalori per hari. Jumlah kalori yang berkurang sama dengan bersepeda selama satu jam.

  • Banyak Mengonsumsi Buah dan Sayuran
Seorang ibu yang baru melahirkan sangat butuh asupan gizi tinggi untuk menyusui. Oleh karena itu, siasati diet dengan banyak mengonsumsi buah dan sayuran agar si kecil pun sehat. Dan aturlah pola makan yang seimbang, seperti daging yang tidak mengandung lemak, ikan, dan makanan rendah lemak.

  • Banyak Minum Air Mineral
Air putih dipercaya bagus untuk kesehatan. Selain menyegarkan, air putih pun dapat mengeluarkan racun dari tubuh. Jika urine seseorang berwarna kuning, berarti orang tersebut kurang mengonsumsi air putih. Untuk itu, minumlah paling sedikit sepuluh (10) hingga duabelas (12) gelas air per hari. Air putih juga membantu seorang ibu mengurangi berat badan karena membuat perut terasa penuh sehingga hasrat makan lebih terkontrol.

  • Makan yang Cukup
Seorang ibu butuh asupan nutrisi yang banyak untuk menyusui si kecil. Lebih baik makan tiga kali sehari dengan menu yang seimbang daripada makan sekali sehari, tetapi dengan makanan yang manis atau makanan yang kurang menyehatkan seperti cokelat, keripik atau gorengan.

  • Beraktivitas dengan Bayi
Hal ini merupakan cara yang menyenangkan. seorang ibu dapat membakar kalori dengan bermain dengan si buah hati. Ajak si kecil untuk berjalan-jalan dengan stroller pada pagi dan sore hari, atau menggendong si kecil ketika pagi hari sambil menjemurnya agar si kecil juga sehat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mendapatkan Berat Badan Ideal Setelah Melahirkan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/09/mendapatkan-berat-badan-ideal-setelah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.