Pencegahan Terhadap Penyakit Kanker Otak

Posted by Unknown Minggu, 17 November 2013 0 komentar
Kanker otak adalah salah satu penyakit yang mematikan, dan semua orang beresiko terserang penyakit tersebut. Kanker otak menyerang organ terpenting dalam tubuh kita yaitu otak. Seperti yang kita ketahui, bahwa segala aktivitas yang kita lakukan adalah intruksi dari otak. Apabila otak terganggu, maka organ lain otomatis tidak akan bekerja secara normal. Ada empat fase stadium kanker otak mulai dari tahap 0 hingga stadium 4. Empat tahap pertama penyakit kanker ini masih memungkinkan untuk disembuhkan. Namun, ketika memasuki stadium 3 dan 4, sel-sel kanker berkembang sangat cepat, serta mengganggu organ terdekat. Harapan hidup orang yang menderita kanker otak stadium 4 juga sangat rendah. Oleh karena itu, kita perlu pencegahan, agar terhindar dari serangan penyakit kanker otak.

Adapun, cara mencegah penyakit kanker otak, ialah sebagai berikut.
  • Menghindari Zat-zat Karsinogenik
Salah satu cara mencegah terjadinya kanker otak adalah dengan menghindari zat-zat karsinogenik. Zat karsinogenik adalah zat penyebab kanker, zat ini juga bisa dihasilkan dari proses pemasakan dengan cara digoreng, ditumis atau dibakar. Akan jauh lebih baik memasak dengan cara mengukus atau merebus.
  • Menghindari Radiasi
Menghindari radiasi juga termasuk upaya pencegahan kanker otak. Salah satu contohnya adalah radiasi pada ponsel. Badan kesehatan internasional, WHO mengungkapkan bahwa radiasi pada ponsel dapat menyebabkan kanker otak. Berkomunikasi melalui telepon lebih dari 15 menit tanpa menggunakan alat bantu, dapat meningkatkan resiko kanker otak. Jadi, ada baiknya menggunakan alat bantu, apabila akan menelpon dalam waktu yang lama.
  • Hindari Stress Yang Berat
Stres merupakan gangguan pikiran yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, salah satunya ialah kanker otak. Oleh karena itu, sebaiknya hidarilah kebiasaan stres. Jika anda sudah merasa lelah telah bekerja, maka beristirahatlah atau sisihkan waktu anda untuk melakukan pembugaran badan. Jangan lupa juga untuk menerapkan pola tidur yang baik. karena, dari sebuah penelitian yang dilakukan di University of cologne, menyimpulkan bahwa begadang dapat menyebabkan penyakit kanker.
  • Berolahraga Rutin
Berolahraga, jelas menyehatkan. Selain menyehatkan olahraga juga mampu mencegah kanker dan berbagai jenis penyakit lainnya. Lakukan olahraga rutin setiap hari, meskipun hanya beberapa menit saja.
  • Hindari Rokok Dan Alkohol
Pola hidup yang tidak sehat, akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, termasuk kanker. Salah satu penyebab utama semua jenis kanker adalah kebiasaan yang tidak sehat seperti menghirup asap rokok dan mengkonsumsi alkohol.  Untuk hal di luar makanan, kebiasaan merokok menjadi penyebab terserangnya berbagai jenis kanker. Pengidap kanker paru-paru yang disebabkan oleh rokok dapat menyebar ke organ lain seperti otak dan akhirnya juga menderita kanker otak.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pencegahan Terhadap Penyakit Kanker Otak
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/11/pencegahan-terhadap-penyakit-kanker-otak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.