Gangguan Pada Hati Manusia

Posted by Unknown Jumat, 08 November 2013 0 komentar
Gangguan pada hati manusia dapat disebabkan oleh infeksi virus, tidak bekerjanya hati dan empedu. Berikut di antara jenis gangguan pada hati.
  • Hemokromatotis
Hemokromatosis ialah penyakit yang menggangu metabolisme zat besi, sehingga tubuh akan kelebihan cadangan zat besi terutama di dalam hati, yang dapat disebabkan oleh penyakit thalasemia, sideroblastic anemia, dan alkohol kronis.

  • Hepatitis
Hepatitis ialah radang hati yang disebabkan oleh virus. Virus hepatitis ada beberapa macam, misalnya virus hepatitis A dan hepatitis B. Hepatitis yang disebabkan oleh virus hepatitis B lebih berbahaya daripada hepatitis yang disebabkan oleh virus hepatitis A.

  • Penyakit Kuning
Penyakit kuning disebabkan oleh tersumbatnya saluran empedu yang mengakibatkan cairan empedu tidak dapat dialirkan ke dalam usus dua belas jari, sehingga masuk ke dalam darah dan warna darah menjadi kuning. Kulit si penderita tampak pucat kekuningan, bagian putih bola mata berwarna kekuningan, dan kuku jari pun berwarna kuning. Hal ini terjadi karena di seluruh tubuh terdapat pembuluh darah yang mengangkut darah berwarna kekuningan karena bercampur dengan cairan empedu.

  • Penyakit Wilson
Penyakit Wilson merupakan penyakit keturunan dengan kadar zat tembaga berlebihan dalam tubuh, sehingga menyebabkan penyakit hati dan kerusakan pada sistem saraf.

  • Sirosis
Sirosis merupakan puncak dari penyakit hati yang kronis dan menyebabkan guratan pada hati, sehingga hati menjadi tidak berfungsi, keadaan itu dapat mengakibatkan berbagai komplikasi, termasuk akumulasi cairan dalam perut, ketidaknormalan pendarahan, dan meningkatkan tekanan pembuluh darah hati.

  • Tumor Dan Kanker Hati
Tipe tumor hati ini dapat terbagi menjadi 2 bagian, yaitu tipe tumor hati yang jinak dan berbahaya. Di antara tipe tumor hati yang jinak antara lain: hemangioma, hepatic adenomas, dan focal nodular hyperplasia. Sedangkan di antara tipe tumor hati yang berbahaya (kanker) antara lain seperti hepatocellular carcinoma.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Gangguan Pada Hati Manusia
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/11/gangguan-pada-hati-manusia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.