Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Melahirkan

Posted by Unknown Sabtu, 02 November 2013 0 komentar
Setelah melahirkan, akan ada banyak hal yang perlu dilakukan. Saat itu juga, si bayi akan selalu hadir bersama anda setiap saat, dan itulah waktunya untuk anda menikmati hari-hari berinteraksi dengan si bayi.

Setiap hari, anda akan selalu mengajak si bayi berbicara, menyanyikannya, dan membacakannya cerita. anda juga akan selalu menyayanginya dengan memeluk dan menciumnya setiap saat dengan kasih sayang anda sebagai seorang ibu. Saat ia tumbuh besar, setelah berusia satu atau dua tahun, luangkanlah waktu anda untuk bermain bersamanya ketika apa yang ia inginkan dari anda. Nikmatilah saat-saat indah bersama bayi anda. karena saat tersebut akan berlalu begitu cepat seiring pertumbuhannya.

Selain merawat dan beberapa hal di atas yang perlu anda lakukan, masih terdapat beberapa hal lainnya yang harus anda optimalkan bagi perkembangan otak si bayi. Pada sistem stimulasi pendengaran bayi sudah terbentuk dengan sangat baik saat bayi masih dalam rahim. Oleh karena itu, anda perlu mengembangkan kembali keterampilan motorik otak anak sejak dini sebelum ia memulai sekolah.


Stimulasi Pendengaran
  • Putarlah musik saat berada di rumah. Atau anda juga bisa memasang CD yang memutar tentang sebuah obrolan. Dengan begitu, sedari dini mungkin otak bayi akan lebih cepat menyerap dari apa yang ia dengar. Karena proses tersebut juga dapat menangkap apa yang terjadi di sekitarnya.
  • Ajak bayi anda untuk sering berbicara, ataupun menyanyikannya. Hal ini dapat membantu bayi anda, untuk lebih cepat bicara.
  • Bacakan berbagai macam buku bergambar, sambil menunjuk gambar pada setiap kata yang anda bacakan.

Stimulasi Visual
  • Hiasi lingkungan sekitar kamar anak, dengan gambar yang dapat merangsang perkembangan motorik otaknya.

Stimulasi Meraba
  • Pijatlah bayi anda secara teratur.
  • Biarkan bayi anda untuk mengeksplorasi objek dengan tekstur yang berbeda, benda yang kasar maupun halus, lembut dan keras, begitu juga dengan suhu, panas dan dingin.

Perkembangan Fisik
  • Perkembangan bayi secara fisik dan intelektual tidak dapat dipisahkan. Misalnya merangkak, dapat mempengaruhi penglihatannya, yang nantinya dapat mempengaruhi bagaimana mudahnya ia belajar membaca dan menulis.
  • Setelah bayi sudah mulai besar, pergerakannya pun tentu akan lebih cepat dan merasa leluasa saat bergerak. Ia juga sudah mulai merangkak dan berjalan-jalan sendiri dengan memegang kursi atau meja.

Setelah melahirkan, tentu seorang ibu akan memiliki banyak pekerjaan selain mengerjakan pekerjaan rumah, yaitu merawat dan mengasuh si balita. Oleh karena itu, seorang ibu membutuhkan tenaga yang lebih. Dan untuk mendapatkan tenaga tersebut, diperlukan makanan yang sehat dan bergizi untuk dikonsumsi demi menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuhnya agar tetap sehat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Melahirkan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/11/hal-hal-yang-harus-diperhatikan-setelah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.