Tips Memilih Laptop Gaming

Posted by Unknown Kamis, 01 Agustus 2013 0 komentar


Acer Aspire V3
Semakin banyaknya PC game terbaru dan laptop gaming yang tersedia di pasaran, membuat main game semakin populer di berbagai kalangan. Kalau sudah jadi hobi, PC game jadi pilihan paling seru untuk mengisi waktu luang apalagi jika game PC terbaru memberikan tantangan unik dan menantang. Nah, kini makin banyak juga lho gamer yang memilih untuk bermain di laptop ketimbang di desktop PC.
Main game di laptop apalagi alasannya jika bukan mobilitas. Yup, laptop untuk main game membuat spAcer bisa main game di manapun kan? Tapi tidak semua laptop cocok dengan jenis game yang spAcer mainkan. Nah berikut ini ada beberapa tips dan trik memilih laptop yang pas sesuai game yang spAcer mainkan.

Tentukan Tipikal Game spAcer
Dalam dunia game yang pertama kali harus diperhatikan adalah grafis. Kualitas grafis yang bagus dari hardware membuat tampilan game menjadi semakin menarik. Pada umumnya, ada tiga kategori PC game berdasarkan tingkatan kualitas grafisnya:

Gamer Entry
Game tipe ini lebih mementingkan sistem permainan dan tidak terlalu mempermasalahkan grafis selama permainan tersebut menampilkan gambar dengan jelas. Contoh gamenya adalah Age of Empire, Pro Evolution Soccer (PES), dan FIFA. Kebutuhan laptop untuk gaming tipe entry bisa dipenuhi dengan Acer AO 756

Gamer Mainstream
Gamer kategori mainstream cukup tak hanya mementingkan permainan namun juga ingin menikmati tampilan grafis dengan kualitas bagus. Contoh PC game dengan kategori mainstream adalah Far Cry 2, Devil May Cry 4, Assassin Creed Series, dan masih banyak lagi. Kebutuhan laptop untuk game sejenis ini, spAcer dapat memilih Acer Aspire V5-471G, atau Aspire E1-451G yang dilengkapi dengan prosesor cepat APU quad core A8-4500M 1,9 GHz dan GPU Radeon HD 8750M atau laptop Acer dengan kisaran harga 5-8 juta rupiah.
orig_499x415
Gamer Enthusiast
Kategori ini termasuk pada tingkatan gamer tertinggi dengs an mengutamakan penampilan dan kinerja grafis maksimal selain kualitas permainan. Bisa dikatakan, spAcer baru bisa bermain apabila gambarnya bagus. Contoh game yang dimainkan seperti Far Cry 3, Batman Arkham City dan Metro 2033. Kebutuhan laptop untuk game kategori ini bisa dipenuhi dengan laptop Acer Aspire V3-471G Intel Core i7-3610GM (2.30 GHz dengan Turbo Boost up to 3.30 Ghz). Acer Aspire V3-471G juga diperkuat dengan kartu grafis 2 GB NVIDIA GeForce GT 640 M yang sangat cepat untuk kinerja grafis yang sangat memuaskan. Laptop yang cocok digunakan untuk game level ini biasanya juga sesuai digunakan untuk video editing.

Cari Laptop dengan Sistem Pendingin Yang Bagus
Sama dengan laptop pada umumnya, spAcer sebaiknya tak hanya memperhatikan spesifikasi tinggi namun abai dengan system pendinginnya. Sistem pendingin yang bagus merupakan hal vital jika spAcer ingin laptop untuk gamingnya awet. Ciri khas utama sebuah laptop gaming yang bagus adalah memiliki sistem pendingin yang bagus yang antara lain dicirikan dengan dimensinya yang cenderung besar dan tebal disertai lubang ventilasi yang memadai.
Kurang lebih itulah dua tips jitu dalam memilih laptop untuk bermain game. Namun jangan lupa menyesuaikan spesifikasi game, spesifikasi laptop serta dana yang disiapkan. Karena semakin tinggi spesifikasi, biasanya harga beli laptop tersebut juga semakin tinggi alias makin mahal.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Memilih Laptop Gaming
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/08/tips-memilih-laptop-gaming.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.