Cemburu Siti Aisyah RA

Posted by Unknown Sabtu, 03 Agustus 2013 0 komentar
Ekspresi cinta seorang istri kepada suaminya, dapat diungkapkan dengan kecemburuan pada wanita lain, misalnya yang dialami oleh Siti Aisyah RA terhadap siti khadijah RA. Betapa mendalamnya rasa cinta Rasul kepada istri pertamanya ini, karena sosok Khadijah yang telah mendukung karier dan dakwahnya di masa-masa sulit sejak awal. Wajarlah, bila Rasulullah SAW sangat kehilangan dengan ketiadaan Siti Khadijah RA di sampingnya, sehingga Rasulullah SAW masih sering menyebut kebaikan serta kelebihan Khadijah RA. Beliau selalu berusaha menyenangkan dan memuliakan kerabat-kerabatnya.

Hal tersebut ternyata membuat Aisyah RA, istri kedua nabi yang dinikahi setelah wafat Siti Khadijah, merasa cemburu. dilukiskan "Tak pernah ada hari bagi Muhammad Rasulullah setelah wafatnya Siti Khadijah RA kecuali senantiasa menyebut namanya, kebaikan-kebaikannya, serta memujinya hingga aku dibuat cemburu dan dengan penuh  keberanian aku mengadu kepadanya, 'Bukankah ia hanya seorang nenek tua? sedangkan Allah telah memberimu pengganti yang lebih bagus darinya.'"

Mendengar ucapanku, Rasulullah SAW amat marah sampai pangkal rambutnya bergerak-gerak. Beliau berkata, 'Tidak! Demi Allah, Dia tidak memberiku pengganti yang lebih baik daripada Khadijah RA. Ia berima kepadaku tatkala orang-orang mendustakanku, ia membiarkanku menggunakan semua hartanya tatkala semua orang menghalangiku, dan dari dia pula aku dikaruniai anak, tidak dari istri-istriku yang lain.'. Mendengar jawaban Rasulullah yang penuh kebenaran itu, aku jadi tertegun, dan sejak saat itu pula aku tidak lagi berani menyebut kejelekan Khadijah RA sampai akhir hayatku."
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cemburu Siti Aisyah RA
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/08/cemburu-siti-aisyah-ra.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.