Seri Kisah : Menolong Anjing

Posted by Unknown Rabu, 24 Juli 2013 0 komentar
Ada seorang laki-laki sedang kehausan. Ia dalam perjalanan melintasi padang pasir yang gersang. Matanya terbelalak saat melihat sumur.

"Alhamdulillah, akhirnya aku menemukan sumur." kata laki-laki tersebut.

Laki-laki itu bergegas menuju sumur. Sayangnya, tidak ada timba di sumur itu. Laki-laki itu terdiam sejenak, sebelum akhirnya memutuskan untuk turun ke dasar sumur. Di sana, ia minum sepuas-puasnya. Ia sangat bersyukur kepada Allah karena menemukan sumur di padang gersang itu. Bila tidak, ia pasti mati kehausan.

Ketika turun ke dalam sumur itu, ia tidak mengalami kesulitan. Namun ketika naik, berkali-kali gagal. Kakinya terus-menerus terpeleset dan ia jatuh tercebur. Perjuangannya untuk keluar sumur itu cukup berat. Tenaganya terkuras habis. Alangkah leganya ia ketika berhasil keluar dari sumur itu.

Saat keluar dari sumur, ada seekor anjing di dekat sumur itu yang sedang menjilat-jilati tanah. Anjing itu mencari air untuk diminum. Namun tanah yang dijilatinya itu tanah kering. 

"Anjing itu pasti sangat kehausan." kata lelaki yang baru keluar dari sumur itu. "Seperti yang kurasakan tadi."

Lelaki itu memutuskan turun kembali ke dalam sumur untuk mengambil air bagi anjing yang kehausan itu. Padahal tenaganya sudah habis terkuras untuk keluar dari sumur itu. Namun, ia tidak peduli. Ia tetap turun dan mengambil air. Lantaran tidak ada ember, ia mengambil air dengan sepatunya.

Lelaki itu menggigit sepatunya itu ketika merayap naik ke dinding sumur. Perjuangannya lebih berat karena tenaganya telah terkuras. Ditambah lagi, ia membawa sepatu yang penuh air. Ketika sampai di luar sumur, ia sudah tidak bertenaga lagi. Napasnya tersengal-sengal.

Lelaki itu lantas memberikan air yang telah diambilnya. Anjing itu pun tidak jadi mati kehausan. Ia meminum air dalam sepatu itu.

"Sungguh Allah menyukai perbuatan orang itu." kata Rasulullah kepada para sahabatnya tentang orang yang menolong anjing yang kehausan itu. "Dengan perbuatan itu, Allah mengampuni dosa-dosanya."
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Seri Kisah : Menolong Anjing
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/07/seri-kisah-menolong-anjing.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.