Adab Berpakaian

Posted by Unknown Jumat, 28 Juni 2013 0 komentar
Berpakaian merupakan perintah Allah SWT, dan yang dimaksud berpakaian ini adalah menutup aurat. Selain itu juga berfungsi menjaga tubuh dan sebagai perhiasan. Allah SWT berfirman :
"Hai anak Adam, sesungguhnya kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa (selalu takwa kepada Allah) itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat." (Q.S. Al-A'raf : 26)

Aurat adalah bagian tubuh manusia yang tidak boleh dibuka dan dilihat orang lain. Aurat laki-laki dewasa ialah antara pusar dan lutut, sedangkan aurat perempuan ialah seluruh tubuhnya, kecuali muka dan telapak tangan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam berpakaian antara lain :
  • Bagi muslim dilarang memakai pakaian yang terbuat dari sutra.
  • Disunahkan memakai pakaian yang berwarna putih daripada warna lainnya, tetapi tidak dilarang/ dibolehkan memakai pakaian berwarna selain putih.
  • Bagi wanita wajib memanjangkan pakaiannya hingga menutupi kedua kaki dan berjilbab
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Adab Berpakaian
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://downloadmp3books.blogspot.com/2013/06/adab-berpakaian.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of download mp3 songs.